Ilmu Pelayaran Datar

Capt. R. F. Sianipar, M.Mar., dkk

Harga:Rp 92.000 ,-

Buku Pertama Maritim/Pelayaran Hasil Kerja Sama 7 Institusi Maritim/Pelayaran Terkenal di bawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Buku Ilmu Pelayaran Datar atau Terrestrial diperuntukkan Taruna/i Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran ANT IV dan Taruna/i Akademi Pelayaran (ANT III). Sebagai Dasar pengetahuan bagaimana cara menentukan posisi kapal yang disesuaikan dengan Model Course IMO STCW Manila 2010, yang mulai berlaku 1 Januari 2017.

Dengan berlakunya STCW Manila 2010, maka model soal Ujian Keahlian Pelaut sudah berubah dari bentuk Uraian atau Essay menjadi bentuk Multiple Choice (Pilihan Ganda) dalam bahasa Inggris sehingga Taruna mengalami kesulitan dalam menjawab pertanyaan pertanyaan soal yang disajikan.

Dalam buku ini telah diberikan dasar tentang Ilmu Pelayaran Datar yang mudah dan praktis mengacu pada soal-soal Ujian Negara Kepelautan untuk membantu para Taruna menjawab dan mengerjakan soal-soal tersebut, Buku ini umumnya dapat menjadi pendukung  keilmuan tentang nautika kapal niaga.

Kata Pengantar dari Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Daftar Isi

  1. Bentuk dan ukuran bumi
  2. Proyeksi peta
  3. Berlayar menurut loksodrom
  4. Navigasi pantai
  5. Menentukan deviasi oleh benda-benda di bumi
  6. Menjangka peta
Berat 0,2 Kg
Ukuran Buku 14,0 x 21,0 Cm
ISBN 979-044-939-8
Tahun Terbit November 2018
Jumlah Halaman xv + 169 (±1,0 Cm)
Silahkan login dahulu untuk bisa mengulas buku ini. Klik di sini untuk login.

Rekomendasi