Manajemen Logistik Maritim

Larsen Barasa & Bambang Sumali

Harga:Rp 98.000 ,-

Buku Pertama Maritim/Pelayaran Hasil Kerja Sama 7 Institusi Maritim/Pelayaran Terkenal di bawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Persaingan yang ketat dan perluasan pasar geografis telah memaksa produsen untuk fokus pada produksi dan strategi logistik terpadu guna mengurangi biaya, dan pada saat yang sama perlu mendapatkan pelayanan yang lebih tinggi. Kebutuhan untuk mengendalikan biaya logistik menjadi penting sebagai cara menurunkan biaya produksi lainnya. Pengelolaan yang baik dan berpotensial dengan pendekatan suatu sistem, sinergi yang baik dapat dibuat sehingga menciptakan peluang bisnis yang baik untuk pedagang lokal dan penyedia jasa logistik demi kepentingan ekonomi nasional masing-masing negara.

Untuk menunjang pemahaman tentang hal tersebut, buku Manajemen Logistik Maritim dapat membantu Anda menjawab tantangan dan isu terkait Logistik Kemaritiman. Buku ini juga bermanfaat bagi para pelaksana logistik dalam membantu operasional dan aktivitas logistik maritim, selain menjadi bahan bacaan dan belajar bagi taruna/mahasiswa ketatalaksanaan angkutan laut dan kepelabuhanan maupun bidang transportasi laut.

Kata Pengantar dari Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Daftar Isi

  1. Pendahuluan
  2. Konsep logistik
  3. Pengadaan
  4. Logistik transportasi laut dan distribusi
  5. Material
  6. Pergudangan
  7. Manajemen rantai pasok (supply chain management)
Berat 0,2 Kg
Ukuran Buku 14,0 x 21,0 Cm
ISBN 979-044-988-6
Tahun Terbit November 2018
Jumlah Halaman xv + 149 (±1,0 Cm)
Silahkan login dahulu untuk bisa mengulas buku ini. Klik di sini untuk login.

Rekomendasi