Meteorologi dan Oseanografi

Eddy Kelana & M. R. Saimima

Harga:Rp 91.000 ,-

Buku Pertama Maritim/Pelayaran Hasil Kerja Sama 7 Institusi Maritim/Pelayaran Terkenal di bawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban sebagai tenaga pengajar pada pendidikan dan pelatihan di bidang kepelautan di beberapa Sekolah Menengah Kejuruan Pelayaran dan Akademi Maritim serta Perguruan Tinggi Kemaritiman di beberapa institusi Maritim, buku Meteorologi dan Oseanografi ini berguna bagi para calon perwira pelayaran niaga dan perikanan yang ingin mempelajari ilmu dan teknologi di bidang kepelautan, guna menunjang tugasnya sebagai nakhoda dan mualim pada kapal niaga serta armada perikanan tangkap di Indonesia dan mancanegara.

Meteorologi dan Oseanografi merupakan intisari dari hasil kajian beberapa referensi sesuai kurikulum dan silabus sesuai IMO Model Course 7.03 STCW 2010 yang dilengkapi dengan pengalaman berlayar selama bertugas sebagai mualim dan nakhoda pada beberapa jenis kapal.

Kata Pengantar dari Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Daftar Isi

  1. Pendahuluan
  2. Atmosfer bumi
  3. Tekanan atmosfer atau udara
  4. Angin
  5. Arus angin
  6. Awan dan kabut
  7. Udara basah
  8. Jenis udara
  9. Depresi daerah sedang
  10. Siklon tropis
  11. Analisis peta dan keadaan cuaca yang menyertainya
Berat 0,3 Kg
Ukuran Buku 15,5 x 24,0 Cm
ISBN 979-044-932-9
Tahun Terbit Oktober 2018
Jumlah Halaman xv + 176 (±1,0 Cm)
Silahkan login dahulu untuk bisa mengulas buku ini. Klik di sini untuk login.

Rekomendasi