Olah Gerak & Pengendalian Kapal

Capt. Sjefudin & Capt. M. R. Saimima

Harga:Rp 97.000 ,-

Buku Pertama Maritim/Pelayaran Hasil Kerja Sama 7 Institusi Maritim/Pelayaran Terkenal di bawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Buku Olah Gerak & Pengendalian Kapal disusun dengan mengacu pada Standard Training Certification of Watchkeeping for Seafarers (STCW) amandment 1995 & 2010 Regulation 11/1.2, II/2, II/3 serta IMO Model Course 7.03 (Officer In Charge of A Navigational Watch).

Hal-hal penting terkait dengan olah gerak kapal diuraikan seperti dasar-dasar olah gerak kapal, faktor-faktornya, berlabuh jangkar, pengepilan, menyandarkan kapal di dermaga, hingga olah gerak kapal pada cuaca buruk dan keadaan khusus.

Materi dalam buku ini dapat membantu para pengajar dan peserta didik untuk lebih memahami pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan olah gerak dan pengendalian kapal pada saat melakukan pelayaran secara efektif, efisien, dan aman.

Kata Pengantar dari Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Daftar Isi

  1. Pendahuluan
  2. Dasar olah gerak kapal
  3. Faktor-faktor yang memengaruhi olah gerak kapal
  4. Kemampuan olah gerak kapal
  5. Berlabuh jangkar
  6. Mengepilkan kapal pada pelampung kepil
  7. Menyandarkan kapal pada dermaga
  8. Olah gerak kapal dalam cuaca buruk
  9. Olah gerak kapal dalam keadaan khusus
Berat 0,3 Kg
Ukuran Buku 15,5 x 24,0 Cm
ISBN 979-044-943-5
Tahun Terbit September 2018
Jumlah Halaman xv + 163 (±1,0 Cm)
Silahkan login dahulu untuk bisa mengulas buku ini. Klik di sini untuk login.

Rekomendasi