Pengobatan Penyakit Telinga dan Jaringan Lunak di Sekitarnya

Prof. Dr. dr. Helmi A. Balfas, Sp.THT (K), MARS

Harga:Rp 156.000 ,-

Tujuan penulisan buku Pengobatan Penyakit Telinga dan Jaringan Lunak di Sekitarnya adalah untuk mengajak para dokter di lini pertama pelayanan kesehatan di Indonesia untuk ikut lebih aktif menanggulangi kelainan telinga. Beberapa kelainan dan pemeriksaan telinga sederhana yang sementara ini dianggap eksklusif domainnya dokter spesialis THT, sebetulnya dapat di tata laksana di lini pertama tersebut dengan pelatihan sederhana, misalnya tindakan bedah sinus preaurikuler, ekstraksi serumen, uji pendengaran dan keseimbangan.

Buku Pengobatan Penyakit Telinga dan Jaringan Lunak di Sekitarnya disusun mulai dari sejarah singkat otologi, anatomi dan fisiologi telinga, pemeriksaan dasar telinga, kelainan telinga dan jaringan di sekitarnya dengan penekanan terutama pada infeksi telinga tengah, hingga penatalaksanaan penyakit yang berkaitan dengan tindakan bedah sederhana. Ilustrasi berupa foto-foto dan tersedianya video klip akan membantu memperjelas diagnosis penyakit maupun penatalaksanaan penyakit. Untuk akses ke videoklip harap menghubungi alamat email: otoneurotosurg@gmail.com mulai 1 Juni 2018.

Semoga buku ini dapat bermanfaat sebagai panduan pengobatan kelainan telinga, terutama infeksi telinga tengah akut maupun kronik untuk mahasiswa kedokteran yang sedang menjalani pendidikan profesi, dokter umum yang berada di lini pertama, residen program pendidikan spesialis THT, dokter spesialis THT dan dokter spesialis anak di praktik pribadi atau pun di RS.

Daftar Isi

  1. Anatomi Regio Telinga dan Temporal
  2. Pemeriksaan Dasar Pencitraan Tulang Temporal
  3. Fisiologi Telinga Tengah dan Uji Fungsi Pendengaran
  4. Kelainan Telinga Luar dan Jaringan Lunak di Sekitarnya
  5. Peradangan Telinga Tengah
  6. Gangguan Keseimbangan
Berat 0,4 Kg
Ukuran Buku 14,0 x 21,0 Cm
ISBN 979-044-873-5
Tahun Terbit Februari 2018
Jumlah Halaman xvi + 114 (±1,0 Cm)
Silahkan login dahulu untuk bisa mengulas buku ini. Klik di sini untuk login.

Rekomendasi