Manajemen & Bisnis Pelayaran

Syahril Effendi

Harga:Rp 88.000 ,-
Stock : 8

Laut merupakan satu sarana perhubungan yang strategis dan efisien. Dalam kegiatan bisnis, pengangkutan laut memegang peranan penting, karena kapal dapat mengangkut muatan dalam volume besar dengan biaya angkutan yang paling murah dalam satuan unit barang dan jarak, dibandingkan dengan angkutan darat dan udara. Bisnis pengapalan sangat berbeda dalam banyak hal daripada bisnis lain sehingga diperlukan pengetahuan dan pemahaman mendalam tentang manajemen perusahaan shipping dan bisnis pelayaran.

Kegiatan percaloan, penyewaan kapal, perjanjian kontrak angkutan, jual beli kapal baru dan bekas akan berpusat pada manajemen pelayaran yang rumit, dan apabila tidak dilakukan secara profesional, perusahaan shipping akan tinggal nama saja. Banyak perusahaan pelayaran tidak dapat bertahan karena pemiliknya atau owner tidak fokus, tidak profesional, dan tidak total dalam menjalani bisnis ini sehingga kerugian yang akan didapatnya.

Buku ini disusun untuk memberikan wawasan berharga bagi mahasiswa, tenaga pengajar, maupun praktisi pelayaran niaga tentang permintaan dan penawaran pasar perkapalan, transaksi jual beli kapal, kontrak pembangunan kapal, chartering kapal hingga bagaimana praktik legal percaloan kapal serta kargo plus seluk beluk perjanjiannya. Semuanya merupakan praktik bisnis perkapalan profesional yang harus dikuasai pembaca sebelum terjun ke dunia bisnis pelayaran.

Table of Content

  1. Permintaan & Penawaran Pasar
  2. Transaksi Jual Beli Kapal
  3. Kontrak Pembangunan Kapal
  4. Charter & Ruang Lingkupnya
  5. Ekonomi Chartering
  6. Operasional Kapal
Berat 0,3 Kg
Ukuran Buku 15,5 x 24,0 Cm
ISBN 979-044-769-1
Tahun Terbit Juli 2017
Jumlah Halaman viii + 199 (±1,0 Cm)
Silahkan login dahulu untuk bisa mengulas buku ini. Klik di sini untuk login.

Rekomendasi