Kontribusi Kedokteran Keluarga Edisi 2

Michael Kidd

Rp 282.000 ,-

Jumlah:

"Buku panduan ini secara sistematis menganalisis kontribusi kedokteran keluarga dalam sistem layanan kesehatan primer berkualitas tinggi dalam mempertimbangkan tantangan yang dihadapi oleh sistem kesehatan saat ini dan memberikan pilihan untuk maju ke depan. Buku ini memberikan panduan praktis ke arah strategi-strategi potensial yang menempatkan tim kedokteran keluarga agar secara efektif berkontribusi ke dalam pembangunan sektor kesehatan dalam konteks yang bervariasi." (Dari Kata Pengantar oleh Dr. Margaret Chan, Direktur Jenderal, World Health Organization)

"...upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan umat manusia di seluruh dunia semakin diperkaya. Buku ini menambah makna yang signifikan kepada kehidupan mereka yang berkontribusi terhadap sebuah proses yang menggabungkan keluarga manusia dalam sebuah konsep yang terpadu berdasarkan penghormatan yang dalam kepada harga diri masing-masing individu. Akar dari proses ini berada sedalam sejarah upaya kemanusiaan untuk menyingkirkan penderitaan yang dideskripsikan dalam halaman-halaman yang menggambarkan perkembangan terkini dalam bidang pendidikan dan pelayanan pasien, riset epidemiologi terkini, dan contoh-contoh terkini yang sukses dilaksanakan dalam komunitas yang beragam di seluruh dunia. (Dari Ringkasan Eksekutif)

Edisi kedua buku ini sangat mengantisipasi tentang bagaimana kedokteran keluarga dapat membantu negara-negara di seluruh dunia melalui upaya terus-menerus mempertahankan dan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan melalui pengembangan layanan kesehatan yang lebih produktif, terkoordinasi, dan terkendali biaya.

Buku ini mendeskripsikan:

  • Dasar pemikiran untuk menstruktur sistem kesehatan agar lebih tanggap terhadap kebutuhan masyarakat
  • Visi dari sebuah pemberian pelayanan kesehatan yang optimal berdasarkan tantangan layanan kesehatan primer untuk mencapai visi tersebut
  • Respons kedokteran keluarga terhadap tantangan tersebut di atas
  • Strategi untuk pengembangan dan penguatan praktik dokter keluarga di beberapa negara

Pendekatan-pendekatan yang dijelaskan dalam buku ini konsisten terhadap masing-masing kebutuhan sumber-sumber kesehatan suatu negara dan harapan dari suatu budaya.

Buku ini memberikan inspirasi praktis kepada dokter keluarga dan pendidikan dokter keluarga, pimpinan pelayanan kesehatan, pengambil kebijakan kesehatan publik, pendidik maupun profesional kesehatan masyarakat dan layanan primer yang akan mendapatkan manfaat sebesar-besarnya dari pelaksanaan pilihan-pilihan lokal fleksibel yang ditunjukkan untuk memberikan manfaat bagi seluruh umat manusia, komunitas mereka maupun negara mereka.

Table of Content

  1. Memenuhi Kebutuhan Kesehatan Masyarakat
  2. Memperbaiki Sistem Kesehatan
  3. Dokter Keluarga dalam Sistem Kesehatan
  4. Pendidikan dan Pengembangan Profesional
  5. Menciptakan Lingkungan yang Mendukung untuk Praktik Kedokteran Keluarga yang Optimal
  6. Kedokteran Keluarga di Negara-Negara Berpenghasilan Menengah-Atas dan Bawah
  7. "Dokter Keluarga di Afrika": Pengembangan Kedokteran Keluarga di Afrika Pada Abad Kedua Puluh Satu

Belum ada review untuk buku ini

Write Your Review:

*Kode HTML tidak akan dimasukkan

 

Berat 0,7 Kg
Ukuran Buku 21,0 x 28,5 Cm
ISBN 979-044-786-8
Tahun Terbit Agustus 2017
Jumlah Halaman xxv + 225 (±1,0 Cm)

Other Recommendation

Anatomi Sistem Regional & Perkembangan

Rp 48.000 ,-
Fisiologi Manusia Silverthorn Ed.6

Rp 714.000 ,-
Analisis Fisikokimia Vol 1 Potensiometri dan spektroskopi

Rp 95.000 ,-
Analisis Fisikokimia Vol 2 Kromatografi

Rp 59.000 ,-