Company Profile



Didirikan pada Juli 1980 taklantas membuat EGC Medical Publisher patah semangat dalam mengembangkan pendidikan Indonesia di bidang kesehatan. Dengan komitmen yang tinggi terhadap pendidikan kesehatan di Indonesia, EGC berkembang menjadi perusahaan yang besar dalam hal menerbitkan buku-buku bermutu di bidang kesehatan..

Awal berdirinya perusahaan ini terinspirasi oleh adanya aktivitas belajar mahasiswa Kedokteran yang membutuhkan referensi buku kedokteran. Kebutuhan akan referensi buku ini menggugah keinginan EGC untuk menerbitkan buku-buku kedokteran yang berkualitas tinggi.

Di awal berdirinya, EGC hanya menerbitkan buku-buku Kedokteran yang bersifat terjemahan. Seiring berkembangnya waktu, EGC mulai menerbitkan buku lokal yang karyanya bersumber dari dosen-dosen perguruan tinggi seluruh Indonesia. Proses penerbitan buku di EGC ditunjang oleh sumber daya manusia yang kompeten dan andal di bidangnya. Dan, buku kedokteran diterjemahkan dan diedit oleh dokter lulusan perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia sehingga proses dan hasil terbitan dapat dipertanggungjawabkan.

Kemudian pada tahun 1990-an, EGC mulai merintis divisi lainnya, yaitu Keperawatan. Sama halnya seperti Kedokteran, divisi Keperawatan mulai berkembang dengan menyediakan buku terjemahan dari buku asing yang menjadi acuan institusi pendidikan di Indonesia. Dan, di tahun 2000 mulai berkembang Divisi baru, yaitu Divisi Kebidanan.

Kini, EGC tidak hanya menerbitkan buku di 3 divisi itu saja, tetapi juga sudah merambah ke divisi Kedokteran Gigi, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Gizi, Analis Kesehatan, Fisioterapi, Teknologi Pangan, Biologi, bahkan hingga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bidang Keahlian Keperawatan dan Farmasi, serta Maritim.