Dee Unglaub Silverthorn

    Penulis buku Fisiologi Manusia sebuah pendekatan terintegrasi  atau sering disingkat fisiologi Silverthorn ini awalnya adalah seorang mahasiswa di fakultas Newcomb Universitas Tulane. Setelah lulus, ia beralih mempelajari kepiting dan meraih gelar Ph.D dalam bidang ilmu kelautan dari institut ilmu kelautan Belle W. Baruch, Universitas Karolina Selatan.

    Karir mengajarnya dimulai dari Departemen fisiologi universitas Karolina selatan. Tetapi sebenarnya jauh sebelum itu ia telah mengajar sejumlah besar mahasiswa,  mulai dari mahasiswa perguruan tinggi dan kedokteran sampai kepada mereka yang mempersiapkan diri untuk pendidikan yang lebih tinggi. Di Universitas Texas-Austin ia mengajar fisiologi baik dalam perkuliahan maupun penataan laboratorium dan memberi pengarahan kepada mahasiswa pascasarjana dalam mengembangkan keterampilan mengajar di bidang ilmu pengetahuan.

    Ia telah menerima banyak penghargaan dan kehormatan antara lain:  

    •        Arthur C. Guyton Physiology Educator Of the Year tahun 2001
    •        The American Physiological Society's Claude Bernard Distinguished Lecturer tahun 2006
    •        Outstanding undergraduate Science Teacher Award dari Society for College Science Teacher tahun 2009
    •        UT System regents Outstanding Teaching award tahun 2011

           Dr. Dee juga mendapatkan berbagai penghargaan lain dari UT-Austin, termasuk didalamnya Burnt Orange Apple Award. Buku teks edisi pertamanya  memenangkan Robert W. Hamilton Author Award pada tahun 1998 sebagai buku teks terbaik yang dipublikasi dosen UT-Austin. Beliau baru saja menyelesaikan masa 6 tahun sebagai editor-in-chief tentang Advances in Physiology Education, dan bekerja dengan para anggota International Union Of Physiological Sciences untuk meningkatkan pendidikan fisiologi di negara-negara berkembang. Dr. Dee adalah presiden Human anatomy and Physiology Society periode 2012-2013. Ia juga anggota aktif American Physiologucal Society, Society for Comparative and Integrative Biology, Association for Biology Laboratory Eduvcation, dan Society for College Science Teachers